Twitter Sebagai Media Informasi Sekolah

Labels: ,

Sesekali, bahkan cukup seringkali, saya melihat pemandangan ini: sekelompok remaja sedang duduk dan berkumpul bersama namun mereka sibuk dengan handphone atau smartphone masing-masing. Ya, Teknologi kini menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Kita menggunakan teknologi untuk belajar, bekerja, berbelanja, membayar tagihan, atau sekadar untuk menghibur diri. Era digital memungkinan sebagian besar aktivitas yang sebelumnya dilakukan secara manual bisa lebih efisien dan efektif dengan peranti berteknologi modern.

Dengan sentuhan jari pun, kita sudah dapat memperoleh informasi dari seluruh dunia. Dari kecepatan itulah, kita dapat memanfaatkan media internet khususnya media sosial untuk memberikan informasi di sekitar sekolah. Dari situlah sekolah kami, SMAN 1 Bangkalan memanfaatkan media twitter sebagai media informasi pada siswa. Mengapa twitter? Karena menurut kami twitter sebagai media informasi yang sangat efisien. Dengan konsep yang simpel dan mudah digunakan membuatnya semakin menarik pengguna. Selain itu, sebanyak 84% dari total sekolah yang ada di Amerika Serikat, menggunakan Twitter sebagai media informasi, menurut infografik dari LearnStuff.com

Informasi yang kami sampaikan utamanya adalah kegiatan yang ada di SMAN 1 Bangkalan. Mengingat banyaknya kegiatan di SMANSABA, kita dapat menginformasikan foto-foto tentang kegiatan tersebut melalui twitter. Harapan kami, kami dapat 
memberikan informasi secara up to date yang mudah diakses dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun. Karena bagi kami informasi dapat menjadi bentuk pergerakan nyata, dan sebuah narasi dapat menjadi perubahan dalam berbagai hal.

5 comments:

  1. Unknown said...:

    Padukan Seluruh Sekolah di Bangkalan melalui media jejaring sosial nantikan peluncuran official twitter SMKN 2 Bangkalan :) Respect!

  1. Unknown said...:

    duchh ceweknya cakep euyy! :D

  1. karunia said...:

    karena twitter selalu update beritanya n dapat mengakibatkan keCANDUAN NASIONAL
    HEHEHE

  1. Yukinote said...:

    Hmm, masih lebih suka facebook (:

  1. Shift-7 said...:

    Wow, twitter dimanfaatkan untuk media informasi sekolah.
    keren!! :)

Post a Comment